Sabtu, 28 Januari 2012

Keluargaku BHINEKA TUNGGAL IKA

Gue seneng punya keluarga yang SUPER DUPER ajaib sekarang ini! Ajaib?
Gue lahir ditengah keluarga "bhineka tunggal ika" -__- Kenapa? Ya. Beginilah ceritanya...

Bokap gue lahir di Pasir Pengaraian, sebuah kota kecil di provinsi Riau. Nenek dari pihak bokap gue ini memiliki darah asli Mandailing, suku Mandailing ini sangat erat sekali sama suku Batak di Sumatra Utara. Bedanya, nenek gue ini Mandailingnya agak keMELAYUan, maklum kan tinggalnya di Riau. Nah, kakek dari pihak bokap gue ini justru asli Melayu banget! Kalo orang Melayu manggil kakek itu "atuk" (sama kayak di film up*n ip*n itu lho -__-). Tapi sekarang atuk udah meninggal tepat tanggal 25 Desember 2009 (eh kalo ngga salah sih antara 2008 & 2009, astagfirullahaladzhim...) Nah, alm atuk gue punya marga "kandang kopuh" APAAN INI!?!? YAP BEGITULAH! (Kenapa ga skalian aja ya kandang kerbau atau sapi -___- astagfirullah...) "Kandang Kopuh" merupakan suku asli orang melayu yang berdomisili di Riau. Gue juga ga tau kenapa namanya begitu (lupa nanya ke atuk gue). Nah, dulu atuk gue punya gelar "Datuk pusako bla...bla..bla" gue juga bingung dan gelarnya panjang sekaleeeeee! Akhirnya (waktu gue masih tinggal di Pasir Pengaraian) gelar itu pun nurun ke bokap gue. Disaat itu juga gue ngerasa gue anaknya "sultan" HA HA HA HA -_____-" (jika ingin muntah dipersilahkan). Ngomong-ngomong tentang nenek dari bokap gue, sampe sekarang beliau masih hidup lho. Alhamdulillah sehat wal afiat, dulu dia sempet kena tumor dikeplanya sebesar telur ayam :( Tapi alhamdulillah tumornya sudah sembuh sekaraaaaaaang :D Umurnya udah 80 lebih lho! Nenek ini emang baek sama gue, iya dong cucu kesayangannya kan gue HAHAHAHA (jangan ditanggapi -,-)

Next ya! Nah, nyokap gue ini orang Jakarta asli. Lahir di Jakarta, tinggal di Jakarta, sekolah di Jakarta. Eits, tapi nyokap gue dulu (sempat) pernah tinggal di Malang (jawa timur) sih. Kok bisa? Ok, begini ceritanya (jreng..jreng..) Gue punya kakek dari pihak nyokap gue. Gue manggil dia BAPAK. Beliau asli dari Gorontalo (Sulawesi). Gue sayaaaaaaaaaaaang banget sama dia! Gue udah nganggep dia kayak bokap gue sendiri. Sayang, sekarang dia udah meninggal tepat tanggal 30 Januari 2011 lalu :') Beliau terkena penyakit kanker hati yang tiba-tiba menyerang dia. Gue ga pernah habis pikir kalo bapak sampe kena kanker hati. Sebelum bapak meninggal, dia sempet bilang ke om Medick (adeknya nyokap gue), kalo gue adalah cucu kesayangannya. Oh my god, gue sayang bapak! Ok lanjut yaaa. Kalo nenek dari pihak nyokap gue dipanggil "IBU"! GUE SENENG BANGET DAN SAYANG BANGET SAMA IBU! Ibu itu orangnya heboh, seru, asyik, ngertiin cucunya, banyak deh sifat baiknya kalo sama gue. Ibu itu GA PERNAH MARAHIN GUE! Suer! Selama hidup gue dia paling sayang ama cucunya yang ga lain ga bukan gue sendiri :D Ibu orang asli MALANG. Nah, kejawab kan kenapa nyokap gue dulu pernah tinggal di Malang. Bapak itu punya marga "Nasibu". Nah makanya kenapa gue selalu make nama Nasibu, meskipun di akta kelahiran gue ga ada Nasibu-nya, itu sebagai tanda gue sayang banget sama bapak :') Nah, bingung kan, nyokap gue sih lahirnya di Jakarta. Brarti dapet betawi juga kan?! -__-

Kondisi Bapak Sebelum Beliau 'pergi' :')

Bokap gue anak ke LIMA dari 7 bersaudara. Sedangkan nyokap gue anak PERTAMA dari 5 bersaudara. Dan gue anak PERTAMA dari DUA BERSAUDARA (yang terakhir itu abaikan saja).

Keluarga Bokap Gue (Riau)

Gue sampe sekarang masih bingung harus jawab apaan kalo ada orang nanya: "Elo orang mana sih?" atau "jadi, aslinya elo orang mana?" atau kalo engga: "Elo yakin mereka itu bokap nyokap elo? Kok belasterannya ga nyambung gitu" <- anjrit... Ini pertanyaan semuanya menyesakkan dda gue -___-" Gue lahir di Jakarta. Sekarang gue bedomisili di Riau. Gue mengerti dan bisa berbahasa BETAWI, JAWA, MELAYU, MINANG, BATAK DAN BAHASA KAMPUNG GUE: ENGLISH -___- (silahkan muntah). Gue bangga punya keluarga yang BHINEKA TUNGGAL IKA! Walaupun berbeda-beda tetap satu jua. Gue sayang keluarga gue. Suatu saat gue pengen banget ngajakin keluarga besar gue, dari nenek-nenek gue sampe sepupu gue jalan-jalan ke luar negeri dan gue lah yang ngebiayain hahaha (ntah ini mimpi atau bukan). Gue punya satu permintaan ke bokap nyokap gue. Kalo seandainya gue cuma dibolehin kuliah di Universitas Riau, gue pengen banget ngajakin Ibu tinggal di Riau. Kasian kan, beliau tinggal sendiri di Jakarta. Ya, gue harus ngewujudin itu, INSYAALLAH :)



(Kiri) Ibu & Nyokap Gue (Kanan)

I LOVE YOU SO MUCH<3

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar