Selasa, 06 Agustus 2013

Lolos SBMPTN 2013!


Assalamualaikum bro....

Gile ya bro, blog gue udah bersarang laba-laba, bersarang burung malahan :|

Gue punya kabar bahagia bro... Gue lolos SBMPTN 2013! Alhamdulillah sih, tapi...

Jadi, waktu itu gue secara mendadak diarahkan sama orangtua & sodara gue disuruh jadi dosen di pelajaran B.Indonesia, gue disuruh ikut SBMPTN. Kebayang dong gimana shocknya gue waktu itu. Gue kan paling anti sama soal-soal begiatuan, apalagi mateMATIka, hal yang paling gue benci sedunia (setelah c*cing).

Pas hari H-nya, gue minta doa restu sama orangtua, pacar, dan temen-temen gue. Eh, si Eca udah punya pacar? Iya dong. Gue baru jadian lagi sama seorang laki-laki (ya iyalah laki-laki...), dia satu universitas juga kok sama gue. Satu universitas tapi jarang ketemu, udah berasa kayak LDR aje ye hiks (yaelah, si Eca malah curhat). So, pas gue masuk ruang ujian SBMPTN-nya, gue kaget setengah mati karena gue dapet di ruang 01. Duduknya dimana, Cak? Tenaaaaang.... Gue duduk di nomor dua dari belakang. Aman ga tuh, bro? Aman dong, very very very aman, lancarrrr kayak jalan tol ke Kemayoran (?)

Jadi, waktu hari pertama itu tes TPA (Tes Potensi Akademik - sejenis psikotes juga) & tes KDU (Kemampuan Dasar Umum). Dan YANG PERLU ELO GARIS BAWAHI SOB, ternyata soal SBMPTN itu LEBIH GAMPANG dari soal TRY OUT BIMBEL! Jujur, bukannya gue sombong, dulu kan gue pernah ikut bimbel pas SMA, jadi gue udah biasa makan soal-soal begituan tiap hari, dan hasilnya gue ga pernah lolos try out dan ga pernah pasang target Passing Grade di jurusan & di universitas mana. Gila meeen, malahan gue cuma kesulitan di bagian matematika dasar di tes KDU. Hampir 80% gue berhasil nyelesain soal-soal TPA & KDU tersebut dengan lancar, meskipun sejujurnya ngisinya asal-asalan.

HARI KEDUA.

Nah, di hari kedua ini ada tes SOSHUM (Sosial dan Humaniora - sejenis Ilmu Pendidikan Sosial gitu sob, alias IPS). Nah, disini di hari kedua ini gue mikir keras sob, yang gue pikirin itu APAKAH SAYA BISA MENJAWAB SOAL-SOAL ANAK IPS? SEDANGKAN SAYA MURNI DARI KELAS 1 SMA UDAH MASUK DI JURUSAN IPA, X IPA 4 s/d XII IPA 4. Gue bingung setengah mati. Giliran tes dimulai, gue liat dulu soal-soalnya dari halaman pertama s/d terakhir. Lagi-lagi gue ketawa. Bukannya sombong, jujur soal-soal di tes SOSHUM ini ga terlalu susah kok, sob! Gampang tapi banyak jebakan Batman-nya. Akhirnya, gue berhasil ngerjain 58 soal dari 65 soal. 58 SOAL SOOOOOBBBBBB!!!! Lo pikir deh, ini kan bukan tes main-main sob, tes yang menentukan masa depan gue dan adik-adik kelas gue....

Berakhirnya tes SOSHUM ini ditandai dengan pertemuan dosen MI, Pak Aidil, salah satu dosen terdekat di MI. Ternyata dia ngawas di tempat gue tes SBMPTN ini. Gue pun menegur sang dosen sambil malu-malu. Akhirnya, dengan secepat kilat gue ambil kunci motor dari tas gue & menyalakan motor serta kabur dengan tampang kebingungan.

Singkat cerita.

Jadi, gue liat timeline twitter, dan gue liat adik-adik kelas gue lagi sibuk-sibuknya nge-tweet tentang pengumuman SBMPTN. Gimana dengan gue? Gue ga mikir lagi sob soal SBMPTN ini. Gue sama nyokap udah pasrah, soalnya nyokap kan tau gue bego banget di pelajaran mateMATIka. Jadi, malam itu iseng-iseng gue lagi internetan di laptop (kebetulan waktu itu gue lagi liburan di Jakarta, nah isneg-iseng gue buka website pengumuman SBMPTN, gue log in dengan nomor peserta & tanggal lahir gue. Dan loading....




SELAMAT ANDA LULUS SBMPTN 2013!!!

PFFFFTTTTTTTT!!! GILA! Gue baca itu tulisan berulang-ulang-ulang-ulang kali! Dan tulisannya ga berubaaaaah! Gue langsung shock, gue langsung meluk nyokap yang lagi tidur dikamar, gue teriak-teriak sampe satu rumah bingung. Tante-tante gue dan sepupu gue sampe nenek gue ikut melongo dan kebingungan juga. "MAAAAAA, ECA LOLOS SBMPTN MAAAAAAAAA!!!!". Nyokap gue yang waktu itu masih setengah sadar kebingungan setengah mati.

5 menit kemudian........

"AAAAAAAAAAAAAAAA SERIUS KAMUUUUUUUUUU? AAAAAAAA HEBAT KAMU CAAAAA!!!!!", nyokap gue ikutan menggila.

Setelah itu satu rumah ikutan seneng, gue seneng? Jujur 50% seneng dan 50% masih bingung.

Bingung? Bayangin deh bro... Gue harus siap suatu saat ninggalin MI, ninggalin jurusan dimana gue dapet IP diatas 3, jurusan dimana gue nemuin temen-temen yang super gila, jurusan dimana gue dikenal sama dosen-dosen & gue ngerasa nyaman disitu...

Tuhan punya rencana baik dibalik semua ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar