Rabu, 07 Agustus 2013

#LatePost Happy Birthday, Eca! 18th

“Happy birthday Eca kecilku sayaaang!”

“Happy birthday Neysha Verlanda pendeeeek”

“Selamat ulang tahun sayaaaang”

Kalimat diatas merupakan 3 dari sekian banyaknya (cieeee...) ucapan yang masuk lewat BBM, SMS, bahkan di akun social media sekalipun.

Tepat hari ini, 11 Mei 2013, gue menginjakkan kaki dan mengayunkan tangan (?) di umur gue yang ke 18 tahun. Ga nyangka coy, ternyata gue udah 18 tahun aja hidup di bumi Allah. Seneng? Jelas... Gue ngerasa makin dewasa, dan gue udah bisa nonton film yang bertanda 18+ (Hahahahaha). Trus juga ada yang bilang, “Kalo gitu udah boleh masuk diskotik dong, Cak...”. WTF. Diskotik -_- Gue sengaja tidur (karena gue emang ngantuk banget), gue juga ga terlalu heboh pengen tau siapa yang ngucapin tepat jam 00:00 WIB. Siapapun orangnya, gue yakin dia pasti masang alarm spesial buat ulang tahun gue (kege-eran...).

Gue juga seneng banget dapet ucapan birthday dari pacar. Berulang kali pacar ngasih make a wish & dia bilang, “Love you...”, gue bener-bener ngerasa jadi cewek yang paling beruntung di dunia ini. Paginya, gue ke kampus dijemput & dianterin. Pagi itu gue bagaikan seorang putri raja dari khayangan tingkat 7, iya, tingkat 7 rumah susun di Jakarta Pusat.

Ketika nyampe di kampus, jam di handphone gue menunjukkan jam 08.05 WIB. Dafuq. Telat. Kebetulan pagi ini gue ada kelas mata kuliah Bahasa Inggris jam 08:00 WIB, dengan dosen yang (cukup) baik hati, Mom Tina. Gue udah was-was aja nih. Gue lari naikin tangga ke lantai 3. Asal lo semua tau, jurusan MI itu selalu dapet kelas di lantai 3. Dan itu berlaku untuk semua mata kuliah teori. Kalo praktek sih ke laboratorium komputer tentunya. Oke, lanjut. Akhirnya setelah ngos-ngosan lari naikin tangga, gue pun tiba di depan ruang 307, ruangan yang paling banyak gue masuki selama gue kuliah teori. Pintu ruangan ini tertutup. Mampus, pikir gue dalam hati. Gue memberanikan diri mengetuk pintu, namun tidak ada jawaban. Lalu, gue mencoba membuka pintu ruangan.

*kemudian hening*

GILA MEN! GA ADA ORANG DI DALEM KELAS!

Sekali lagi gue liat jam tangan gue & handphone gue. 08:09 WIB. Gue bener-bener bingung kali ini. Akhirnya, gue duduk di kursi dosen. Iya, di kursi dosen. Gue liat sekeliling ruangan yang kosong ini. Dan terdengar sayup-sayup canda tawa (duileee...) dari lantai 1. Kebetulan di fakultas gue jarang banget ada kelas hari sabtu, makanya kampus terasa sepi, kayak kuburan di San Diego Hill’s. Sepi coy, sepi banget. Gue coba BBM temen-temen gue, ga dibales, lagi-lagi dafuq.

“Lho, sendirian aja, Cak?”

AKHIRNYAAAAA TERIMAKASIH TUHAAAAAANNNN! Suara itu barusan dari salah satu temen sekelas gue, mereka dateng bertiga, dan sekarang ada 4 orang dikelas ini. Gue sekarang tenang banget, karena kali ini udah ada yang nemenin gue disini, selain hantu kelas.

20 menit kemudian...

Di kelas gue tetep masih ada 4 orang. Dan lagi-lagi gue bersyukur, salah satu temen terdekat gue dateng. Dia juga kebingungan kenapa jam segini baru 5 orang yang dateng. Fix, gue juga ikutan bingung setengah mati.

10 menit kemudian...

Gue diajakin temen gue ke parkiran motor. Katanya sih disana banyak anak-anak yang males masuk, jadi mereka itu baru akan masuk kelas kalo ada pemberitahuan dari salah satu temen kelas yang nungguin dosen di dalem kelas. Ya begitulah mahasiswa.

Dan bener, ketika nyampe di parkiran, para pasukan angkatan 2013 yang kebanyakan laki-laki ini menunggu diatas motor mereka, duduk manis gimana gitu. Ah, sial pikir gue. Gue pun diajak ngobrol sama mereka. Ngobrolin apa aja, termasuk game online huehehehe.

20 menit kemudian....

Gue diajakin naik ke lantai 3, katanya sih si dosen ga dateng. Ah, kampret. Apes banget sih di hari ulang tahun gue eh si dosen malah ga masuk. Akhirnya gue pun kembali naik ke lantai 3 sambil ngobrol sama temen-temen gue.

Ketika gue sampe di kelas, ternyata.......

“Selamat ulang tahun, Neyshaaaaa!”

Itu Mom Tina! Ya, itu Mom Tina! Aaaaaaa sial, ternyata gue dikerjain HAHAHAHAHA.

Gue salamin Mom Tina, temen-temen sekelas gue pada ketawa ngakak. Puas lo semua, kampret, pikir gue dalam hati. Hahahaha keren banget deh, Mom. Sengaja dateng telat di hari ulang tahun gue & gue dikerjain abis-abisan. Seneng? Jelas dong... Ga nyangka temen-temen & dosen gue inget sama ulang tahun gue. Thanks a lot, guys! :*

Next, setekah selesai ngampus, gue balik ke rumah dengan senyum penuh keceriaan (cieee...). Trus, gue dapet kabar dari Abay, dia nyuruh gue ke Mal Pekanbaru (MP), katanya mau minta traktiran. Oke, gue turutin. Ketika nyampe disana, gue ketemu sama Abay (setelah sekian lama ga ketemu gara-gara berantem ga jelas -_-), dia bawain gue kue ulang tahun. Cupcake lucu. Dan ternyata di cupcakenya itu ada sejenis patung kue cewek berhijab lagi duduk. BEHAHAHAHAHAHA gue disuruh tobat pake jilbab kemana-mana sama ni anak! Senengnya bukan main! Akhirnya kita menuju Texas buat makan, sesuai janji ni anak bakalan gue traktir -_- di Texas, gue disuruh niup lilin & make a wish. Dan setelah itu tanpa basa-basi kita langsung makan dengan lahapnya.


Setelah bersenang-senang ria di MP (abis makan kita sempetin karokean dan main PIU di Fun station hahahahaha), gue dan Abay balik kerumah. Tak lupa gue ucapin terimakasih yang sedalam-dalam-dalamnya jurang kepada si Abay. And you know, setelah dari MP gue langsung menuju lapangan futsal deket kampus. Ngapain lo ke lapangan futsal, Ca? Iya. Gue ada rapat tentang MI Gathering sama alumni, dan waktu itu sebentar lagi azan maghrib berkumandang. Hebat. Ohya, di lapangan futsal gue juga diucapin “Happy Birthday” sama temen-temen & alumni-alumni MI yang kenal sama gue hehehehe.

Dan gue baru inget! Waktu itu gue punya tugas Akuntansi. Sh*t man. Gue mikir gimana caranya tugas segudang itu terselesaikan sedangkan gue ga punya buku panduannya. Dan akhirnya, Sinta! Ya, temen deket gue yang kuliah di jurusan akuntansi! Gue berniat malam itu juga kerumah beliau untuk minjem buku akuntansinya.

Malamnya, gue ke rumah Sinta. Ga ada yang istimewa ketika gue nyampe di rumah Sinta. Tapi bokap & nyokapnya Sinta serta kak Tia (kakaknya Sinta) ngucapin birthday buat gue. Secara gue itu udah kayak adek tirinya Sinta, gue sama orangtuanya Sinta itu udah deket banget. Next, gue bilang ke Sinta kalo gue mau minjem buku dia. Dan dikarenakan kebetulan malam itu malam minggu, gue disuruh nyokapnya nginep disitu. Fix, gue nginep disitu dikarenakan paksaan nyokapnya Sinta -_- Tepat jam 19:45 malam, gue lagi asyik-asyiknya baca buku di kamar Sinta. Tiba-tiba Sinta nyuruh gue keluar. Dan ternyata............

“Happy birthda, Ecaaa! Happy birthday, Ecaaaa!”

HUWAAATTTSSS???!!!! Ternyata di luar udah ada Rama, Adli, Ari & Safira. Mereka ngasih surprise ke gueeee! Mereka bawain kue dan kuenya itu adalah roti kosong yang disusun trus ada lilin di atasnya! Kreatif! Hahahahaha. Gue disuruh make a wish. Sambil nutup mata......

Seketika tangan gue ditarik sama Rama & Adli. Gue ga bisa ngelawan dua kerbau ini. Secara badan gue sekecil semut. Dan gue diiket di batang pohon pinang di rumah Sinta. Mpreeeet kampreeeettttt! Gue punya feeling buruk tentang ini.

Dan bener! Mereka udah beli 10 buah telur ayam mentah, 1kg tepung terigu, 2 bungkus kopi, dan 2 bungkus belau (deterjen warna biru yang biasa dipakai untuk mencuci baju berwarna putih oleh orang jaman dahulu). Gue pasrah meeen. Adli & Rama kurang ajar, mereka ngiket gue kenceng banget. Gue ga bisa bergerak layaknya sapi yang mau disembelih ketika hari raya idul adha. 2 jam gue diiket di pohon. Dingin bro! Soalnya mereka juga nyiram gue pake air. Diguyur malem-malem begini, padahal jam udah nunjukin pukul 21:10 WIB.

Dan ternyata, ada satu orang lagi dateng. Ya, dia Zaki. Dia dateng ke rumah Sinta bawain kue kecil yang ada lilinnya. Dan asal lo semua tau, dia yang ngerencanain ini semua. Kalian semua mafia, guys! Hebat.

Akhirnya, ikatan sapi betina ini (baca: gue) dilepas juga. Gila men, lo bayangin aja 2 jam lebih gue disiksa layaknya babi ngepet kepergok sama warga kampung. Pergelangan gue merah, gara-gara tali yang mereka iket ke gue terlalu kenceng. Setelah itu, mereka minta traktiran sama gue. Emang dasar ya para mafia ini, udah ngerjain gue, malah minta traktiran. Dan parahnya kalo ga mau traktir, gue bakalan diiket lagi & dilempar lagi. Lebih berbahaya dari ancaman teroris, bro....

Setelah gue selelsai mandi kembang 7 rupa, pake minyak wangi, dandan, dan sisiran kayak putri salju, gue dan para mafia ini berangkat menuju ayam bakar di deket kawasan rumah Sinta juga. Padahal udah jam 23:30 tapi kami masih ‘menggila’ layaknya kambing lepas dari kandangnya. Ah, sudah jam 00:35 rupanya, kami pun pulang kerumah masing-masing.

Senang rasanya memiliki orang yang sayang dengan kita & peduli dengan kita. Itulah yang gue rasain hari ini. Gue seneng orangtua gue, temen-temen gue, saudara bahkan dosen gue turut mendoakan di hari ulang tahun gue.

I’m really really really happy today! Thanks, God! Setidaknya gue masih diberi kesempatan menghirup oksigen Allah di umur 18 tahun ini. Dan untuk kalian, thankyou so much guys! Love you all :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar